Pempek Cuko Sayangan - Campuran dari ikan gabus dan ikan tenggiri - Pempek Palembang sehat & bergizi

Pentingnya ikan gabus yg kamu belum tau !

cover-selam

Ikan gabus merupakan salah satu ikan bergizi yang paling fenomenal dan sering dicari oleh banyak orang. Ikan gabus termasuk ikan air tawar yang banyak terdapat di perairan Indonesia. Ikan jenis ini banyak dijumpai seperti sungai, rawa, danau, maupun di sawah. Walaupun di Indonesia sendiri banyak hidup di perairan Indonesia keberadaannya sedikit susah jika dicari di pasar ikan.

Bentuk ikan ini mirip dengan ikan lele bahkan warnanya seperti ikan lele, namun yang membedakan bahwa ikan gabus atau ini tidak memiliki kumis.

Ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari ikan gabus, ini karena di dalamnya mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Kandungan gizi :

  • protein albumin yang sangat tinggi
  • rendah protein kalogen
  • kalori
  • lemak
  • kalsium
  • vitamin A, B
  • phospor
  • besi dan air

Protein albumin yang terdapat di dalam ikan gabus merupakan yang paling tinggi dari pada protein albumin yang ada di makanan lainnya seperti telur, ikan mas, bandeng, daging ayam atau sapi dan makanan lainnya.

Ikan ini memiliki tekstur daging yang empuk, keset, lembut dan ikan ini cukup mahal dimana harga per kilogramnya bisa mencapai 100 ribu rupiah lebih. Harganya memang terbilang cukup mahal namun khasiatnya sangat luar biasa.

Manfaat Ikan gabus untuk Kesehatan

  1. Mempercepat penyembuhan luka
    Daging ikan gabus mengandung protein albumin yang tertinggi dibandingkan makanan lainnya. Protein albumin merupakan suatu jenis protein yang memiliki peran penting untuk penyembuhan luka yang di derita oleh manusia. Selain itu ikan ini dapat membantu mempercepat penyembuhan luka seseorang setelah melakukan operasi. Hal ini dikarenakan albumin dalam ikan gabus atau ini dapat berperan membantu pembentukan jaringan dan sel-sel yang rusak setelah operasi dan membentuk sel baru.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Dengan mengkonsumsi ikan ini dengan teratur dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik sehingga tidak mudah terserang beragam penyakit. Jadi jika anda ingin tubuh anda tetap sehat bisa menjadikan ikan ini kedalam menu makan harian anda di rumah.
  3. Pembentukan otot
    Kandungan protein dalam ikan ini merupakan yang tertinggi dari makanan lainnya seperti daging, telur, bandeng, ikan, dll. Sehingga dengan mengkonsumsi ikan ini dapat membantu pembentukan serta pertumbuhan otot di dalam tubuh.
  4. Menyehatkan pencernaan
    Struktur daging ikan yang lembut, dan lebih empuk mudah untuk dicerna sehingga sangat baik untuk pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan protein kolagen yang rendah di dalam ikan gabus.
  5. Menyembuhkan berbagai penyakit
    Ikan gabus memang dikenal sebagai makanan untuk menyembuhkan luka pasca operasi namun ternyata juga dapat menyembuhkan beragam penyakit yang cukup membahayakan kesehatan. Mengkonsumsi ikan gabus/ dengan teratur dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti thypus, hepatitis, stroke, infeksi paru-paru, diabetes, dll. Selain itu ikan juga dapat mengatasi pembengkakan pada tubuh manusia.
  6. Menjaga cairan dalam tubuh
    Zat albumin merupakan zat yang berperan menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh agar tetap stabil. Jika tubuh kekurangan cairan maka protein yang ada di dalam tubuh tidak mampu berfungsi dengan baik. Jadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh bisa dengan mengkonsumsi ikan .
  7. Memperbaiki gizi buruk
    Jika seseorang mengalami gizi buruk bisa diatasi dengan mengkonsumsi ikan dengan teratur. Gizi buruk dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi, anak-anak, dewasa, maupun orang tua dan ikan ini mampu mencukupi kebutuha gizi dengan baik. Selain itu anak autis juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi ikan ini.

Kesimpulan

Dengan sejumlah manfaat dari ikan gabus, sangat dianjurkan untuk lebih sering mengkonsumsinya. Namun ikan gabus susah didapatkan di kota2 besar seperti Jakarta & sekitarnya. Cara yg lumayan efektif dan asik yaitu dengan memakan pempek yg terbuat dari campuran ikan gabus dan atau ikan tenggiri yg dibuat di kota Palembang. Cara ini lumayan manjur utk ibu rumah tangga yg ingin anaknya lebi banyak mengkonsumsi makanan bergizi dan sedap.

Pempek Cuko Sedap merupakan pempek asli dari Palembang yg terbuat dari campuran ikan gabus dan tenggiri. Campuran pempek cuko sedap terkenal tidak amis dan menggunakan ikan kualitas terbaik dan segar dari Palembang serta tidak mengandung MSG.

Pesan hari ini, bsok sampai.
Fresh dibuat sesuai pesanan.


Info buat pemesanan pempek cuko sedap dari Palembang:
Whatsapp : 0819-9059-3718 Langsung ke WA: goo.gl/ZyMRy4
Line id : ini_hendry